About Simeulue

advertise here

Simeulue Desain | Perkembangan seni di Simeulue dilandasi dengan budaya Aceh sendiri. Di Simeulue terdapat seni budaya tersendiri, baik dalam seni tarian, musik dan kesenian yang berbau spiritual.

Untuk tarian Simeulue menpunyai tarian tradisionan sendiri seperti tari Payung, Sidampeng dan geleng. Seni budaya Musik simeulue mempunyai seni pantun yang biasa di sebut masyarakat simeulue dengan nandong. Sedangkan kesenian yang berbau spiritual yang sangat di gemari masyakat yaitu debus.

Begitu juga dengan seni kereaktifitas kerajinan masyarakat yang diperani oleh kaum hawa yaitu anyaman tikar ala simeulue.

Untuk yang seterusnya simeulue mempunyai makan khas berupa olahan sagu yang sering diseut oleh masyarakat yaitu tabaha batok (Batok sebutan sagu dalam bahasa devayan). Tabaha batok sendri terdiri dari bebrapa macam.

Simeulue juga mempunyai keindahan alam tersendiri. Sangant cocok untuk Objek wisata, sehingga membuat ikon tersendiri untuk para wisatawan untuk memgunjungi Simeulue. Hanya saja sarana dan prasarana belum 100% memadai.

BERIKAN KOMENTAR ()