Permainan Tradisional

advertise here
Gambar : www.Google.Com
Simeulue Desain | Tidak ada manusia yang tidak pernah melewati masa kecil dengan kata lain masa kanak kanak. disebuat anak karena belum melewati fase pubertas. Anak bisa laki laki ataupun perempuan. Siapa yang tidak ingat permainan yang selalu dimainkan bersama baik anak laki laki maupun anak perempuan? Rasanya pasti semua inget. Jika dibandingkan masa sekarang, kehidupan masa kecil anak-anak pada masyarakat Indonesia, banyak dirampas oleh kehidupan yang menuntut mereka untuk bekerja dan pendidikan yang mengarah kepada pendidikan formal dibanding kepada pendidikan yang mengarah kepada dalam lingkungan keluarga.

Apakah anak anak sekarang tahu permainan tradisional, rasanya tidak, karena mereka selalu dinina bobokan oleh permainan yang latar belakang elektronik modern. Beda dengan permainan tradisional selalu berkaitan dengan alam sekitar. Ini disebabkan keakraban manusia hidup bersama alam dalam kesehariannya. Hukum alam dipahami sebagai ‘hukum Tuhan’ yang sangat dipatuhi, sehingga ketika manusia akan bersentuhan dengan alam, mereka akan sadar diri akan Tuhannya. Hubungan harmonis ini selalu dilestarikan melalui sikap hidup sehari-hari, termasuk dalam menyiapkan generasi penerus. Kesadaran itu diterapkan dalam tata asuh anak yang mampu menjaga dan menghormati alamnya.

(Untuk Baca lebih lengkap. KLIK INI. Serta Sumber Artikel ini)

Di Indonesia permainan tradisional jumlahnya sangat banyak di setiap daerah dan banyak yang memiliki kesamaan dalam bentuk tapi penamaan yang berbeda. Keragaman ini dipengaruhi oleh lingkungan alam yang menyediakan material untuk di jadikan alat permainan.

UNTUK BERIKUTNYA NAMA DAN FOTO PERMAINAN TRADISIONAL

BERIKAN KOMENTAR ()